Astralis rebut gelar terus sepanjang tahun

Astralis rebut gelar terus sepanjang tahun

source: FACEIT

Setelah event Movember Showmatch yang menghibur tibalah saatnya grand final Esports Championship Series Season 6 antara Astralis dan MiBR.

Kedua tim telah bertemu sebelumnya di group stage dengan MiBR yang menang dengan penuh hasil tipis sepanjang match yang akhirnya dimenangkan MiBR dan sekarang menjadi rematch dengan gelar juara taruhannya.

Meski kalah di Inferno sewaktu group stage, Astralis tetap memilih map ini secara Nuke langsung diban MiBR. Seperti match sebelumnya kedua tim benar-benar alot bersaing disini dengan berbagai clutch untuk kedua sisi dan MiBR ketika nyaris bawa game ke overtime Magisk malah buat keajaiban besar meski Astralis di posisi tanpa hanya beli handgun tapi berhasil cetak 4 kills membuat Astralis dapat poin duluan.

 

Masuk Overpass, MiBR juga tetap bermain sangat baik dan terus menyulitkan Astralis di setiap ronde meski full buy atau tidak dan menyebabkan overtime yang menjadi dejavu map kedua pada match mereka sebelumnya. MiBR sendiri banyak melakukan strategi nekat dengan bawa dua AWP sebagai T yang hampir jarang terlihat dilakukan tim-tim lainnya mengingat sulitnya mobilitas sebagai sisi yang meynerang.

Ketika Astralis yang sudah match point di overtime malah digagalkan Stewie2k dengan gemilang dan Tarik juga bersinar di OT 2 dengan 1 vs 4 yang membuat triple OT terbayang, yang sayang tidak terwujud dengan mimpi buruk kembali datang untuk MiBR yang kalah 2:0.

 

Prospek cerah dari hasil group stage seperti menjadi tidak ada artinya dengan gagal di titik terpenting dan menjadi kali kedua seperti di BLAST Pro Istanbul untuk MiBR. Sedangkan Astralis juga berhasil pertahankan gelar dengan menjuarai Esports Championship Series Season 6 yang musim lalu mereka juarai dengan singkirkan Team Liquid.

 

Masih ada satu ajang besar lagi di tahun ini yaitu ESL Pro League Season 8: Finals yang mana selain tetap ada Astralis dan MiBR, juga ada Team Liquid dan Na'Vi bersama tim-tim papan atas yang langganan tampil untuk perebutkan hadiah 750.000 USD pada 4 Desember mendatang di halaman Astralis sendiri yaitu Odense, Denmark. 



Comment:

Anda harus login untuk mengirim komentar