Group stage dimulai dengan para juara yang langsung kalah

Group stage dimulai dengan para juara yang langsung kalah

source: ESL

Setelah tim-tim sibuk dan berpencar mengikuti berbagai turnamen dan setelah Major, ESL One New York yang menjadi bagian Intel Grand Slam meski banyak tim tangguh tapi masih banyak juga yang absen termasuk Astralis.

Tapi kali ini di Intel Extreme Masters Season XIII - Chicago semua yang di puncaknya berada disini, kecuali beberapa tim seperti NiP dan Cloud9 yang dengan mengejutkan kalah di qualifier oleh LDLC. Group stage IEM sendiri langsung berformat double elimination bracket dan opening match menjadi sangat amat penting karena hanya Bo1 dan mendapat momentum besar untuk menuju playoffs dengan lebih mudah.

Pada grup A North dengan mengejutkan mengalahkan NRG Esports yang baru saja juara di cs_summit 3 yang baru saja beberapa hari lalu, MVP PK yang menjuarai eXTREMESLAND ZOWIE Asia CS:GO 2018 juga langsung ke lower bracket meski bisa dimaklumi karena lawannya tidak lain adalah Astralis dan cukup berani tidak mem-ban Nuke.

 

Team LDLC juga semakin tangguh meski berstatus tim tier dua tapi nyaris mengalahkan FaZe yang skornya berakhir sangat tipis. Kejutan terbesar di putaran pertama pun datang pada grup B dimana Na'Vi kalah mengenaskan melawan eUnited. Tidak tanggung-tanggung skor 16-6 didapat eUnited dengan map Mirage dalam match tersebut. Semua penonton dan analyst pun menjadi heran mengingat Na'Vi baru saja juara di BLAST Pro Series Copenhagen 2018 dimana ada Astralis dan FaZe Clan tapi tampil lebih baik.

BIG yang menjadi juara tiga pada cs_summit 3 juga kewalahan menghadapi wajah baru Fnatic yang sekarang tanpa draken dan flusha. Brollan dan twist tampaknya telah menyesuaikan diri dengan Fnatic yang meski performa tim ini tidak terlalu baik di liga EPL dan ECS.

Team Liquid seperti biasanya tampil meyakinkan meski tidak mendominasi seperti biasanya, tapi apakah mereka mampu lepas dari kutukan gagal di titik terakhir? Hari pertama pun masih akan menjalankan putaran keduanya dimana dua match dari lower bracket grup A akan ditandingkan yang berarti akan ada dua tim yang langsung gugur meski mulai sekarang semua match sudah menjadi Bo3 sampai akhir group stage. 



Comment:

Anda harus login untuk mengirim komentar