Liquid balas kekalahan atas mousesports di ESL One NY

Liquid balas kekalahan atas mousesports di ESL One NY

source: ESL

Putaran terakhir hari kedua group stage Intel Extreme Masters Season XIII - Chicago diawali oleh Team Liquid melawan mousesports yang menjadi ajang rematch grand final ESL One New York 2018 dimana Liquid kalah mengenaskan saat itu.

Sekali lagi mouz berhasil buktikan di Mirage bahwa mereka lebih tangguh dari Liquid dengan strategi double AWP-nya meski tidak terlalu mulus tapi masih berhasil menang 16-11 menjadikan Liquid mengulangi mimpi buruknya. Tapi di Inferno, Liquid langsung pulih dan mendominasi paruh pertama sepnuhnya dan membuat paruh kedua menjadi mudah untuk Liquid menyelesaikan game beserta menyamakan kedudukan.

Nuke pun menjadi penentu yang menjadi map cobaan untuk sisi T pada umumnya dan mouz berhasil menyelesaikan sisi CT dengan cukup baik denga skor 9-6. Namun Liquid berbalik menunjukkan permainan yang lebih solid sebagai CT di paruh kedua yang menguasai momentum membuat mouz hanya sempat dapat 1 ronde saja. Liquid pun telah lolos ke playoffs dan tinggal menentukan siapa seed pertama dengan bertarung dengan FaZe pada esok hari.

 

Match terakhir berpindah lagi ke grup A antara North dan Team LDLC, North yang baru dibantai oleh Astralis hari sebelumnya menunjukkan perbedaan kelasnya di Dust II atas LDLC dengan skor jauh 16-8. Tapi map kedua yang sepertinya menjadi trauma untuk North yaitu Nuke langsung dikuasai LDLC dengan baik sebagai CT yang mana North sudah kesulitan mengejar ketika pergantian sisi. 

LDLC terus menunjukkan permainan yang sangat baik meski berstatus tim tier dua seperti eUnited di turnamen ini dan dengan momentum yang mirip di game sebelumnya berhasil memenangkan Mirage dengan skor 16-10 lagi, menyingkirkan North dari turnamen.

9 November akan menjadi hari terakhir group stage yang masih akan menampilkan tiga putaran dengan dua match masing-masingnya. Selain akan menentukan empat tim lagi yang akan tereliminasi dari IEM Chicago 2018 juga akan ada dua match penentu seed satu di playoffs nantinya dengan empat tim tangguh yang bercokol disini. Astralis melawan FaZe Clan akan menjadi fokus terbesar pada hari terakhir group stage tersebut meski dua-duanya setidaknya tetap masuk ke playoffs. 



Comment:

Anda harus login untuk mengirim komentar