MST mengambil alih Gambit Esports

MST mengambil alih Gambit Esports

source: gambit team website

Perusahaan telekomunikasi di Rusia, Mobile Telesystems (MTS) pada Januari lalu mengumumkan untuk ikut terjun ke dunia esport dengan berinvestasi pada tim Gambit Esports. Akhirnya setelah menyelesaikan beberapa prosedur, MTS mengumumkan pengambil alihan Gambit Esports yang dimiliki oleh Praliss Enterprises dengan jumlah sekita lima juta dolar.

source: Gambit Esports twitter

Gambit Esports sendiri adalah tim berbasis Rusia yang mempunyai beberapa divisi tim seperti CS:GO, LoL, FIFA 18. Terutama tim CS:GO Gambit Esports juga terkenal cukup tangguh dengan pencapaian terakhir menjadi juara 3-4 pada DreamHack Marseilles 2018. Meski tim ini telah diakuisisi namun tidak ada perubahan untuk sementara ini baik dari jajaran tim dan juga manajemen Gambit Esports.

MTS yang merupakan anak perusahaan dari Sistema mempunyai potensi besar untuk mengelola tim Gambit dengan mempunyai modal yang besar, dilaporkan pendapatannya pada 2016 saja mencapai 10.7 miliar dolar. Melihat region CIS yang mempunyai tim-tim yang sangat kompeten seperti Virtus.Pro tentunya Gambit Esports juga akan dapat maju bersama dengan MST dimana CEO dari tim Gambit Esports pun masih tetap mengelola tim ini.



Comment:

Anda harus login untuk mengirim komentar