Lalui Bo5 yang berat, VP juarai Major pertama

Lalui Bo5 yang berat, VP juarai Major pertama

source: PGL

Klimaks The Kuala Lumpur Major akhirnya diisi oleh tim yang sebelumnya bertanding pada final upper bracket dimana Team Secret menang 2-1 atas Virtus.pro.

Kesempatan kembali datang untuk VP dimana kali ini sudah menentukan posisi di Major, game pertama langsung berjalan seperti VP biasanya yang menguasai laning phase dengan berbagai gank-nya yang berujung kemenangan cukup mudah.

Game kedua berganti Secret yang menguasai awal game tapi Tiny terus mengacaukan momentum Secret, inisiasi epic pun terjadi ketika Secret sedang di Roshan dan VP berhasil Black Hole dan membunuh banyak hero Secret yang tetap pada akhirnya Secret tetap memegang kendali karena Yapzor yang sudah terlalu jauh diatas dengan Weaver.

 

Team Secret melanjutkan kemenangannya di game ketiga meski RAMZES dapat berkembang dengan baik dengan TB tapi kesulitan pada setiap team fight dengan koordinasi crowd control yang indah dari Secret.

VP pun menjadi yang duluan terpojok dengan Secret tinggal satu game lagi menuju juara, RAMZES yang tetap memakai TB kali ini lebih sukses dengan Nisha yang terus di-gank dan sulit berkembang. Pada game ini meski 9pasha melakukan beberapa misplay yang aneh tapi dengan VP yang sudah terlalu jauh diatas item-nya membuat Secret menyerah.

 

Grand final The Kuala Lumpur Major menjadi lebih panas lagi dengan harus sampai ke game kelima, momentum pun berlangsung imbang untuk waktu yang lama dan terpecahkan ketika Yapzor berhasil Echo Slam dengan sangat akurat membuat empat hero VP mati dan membuat Secret sedikit unggul.

Lagi-lagi TB dipick VP di game terakhir yang meski awalnya tidak terlalu sukses tapi Noone dengan DK cukup sukses membuat fokus Secret menjadi terpecah dan RAMZES yang selalu jago farming langsung menjadi sangat kuat dimana PL dari Nisha sebaliknya agak tertinggal dan juga Timbersaw yang tidak mampu menahan burst damage dari VP. Secret yang setelah 40 menit base-nya porak poranda dan buyback demi buyback terus dilakukan tapi situasi seperti ini comeback sudah tidak mungkin yang berakhir GG call dari Secret.

 

Mendapat 350.000 USD dan terpenting 4950 Circuit Points menjadikan Virtus.pro menjadi tim nomor satu di ranking DPC 2018-2019. Turnamen DPC akan kembali pada awal tahun depan dan tim-tim bisa beristirahat dan mengembangkan tim-nya supaya lebih berhasil.

Kemungkinan perombakan roster juga bisa terjadi sebelum berganti tahun dengan hanya kena penalti dibanding musim sebelumnya, melihat jauhnya perbedaan pendapatan poin dari Major dan Minor VP juga bisa dibilang cukup juara Major sekali lagi dan setidaknya mendapat peringkat lumayan pada Major sisanya sudah cukup untuk mengamankan posisi menuju The International 9. 



Comment:

Anda harus login untuk mengirim komentar